Home » Cara Mengirim Lamaran Kerja Lewat Email dengan Benar

Cara Mengirim Lamaran Kerja Lewat Email dengan Benar

Dikala ini banyak sekali perusahaan yang menggunakan media internet untuk membuka lowongan kerja secara online serta lowongan kerja via email.

Tidak perlu ribet menulis surat lamaran di kertas dan mengirimkannya melalui pos setiap ingin melamar kerja.

Cara melamar kerja via email sebenarnya sangat mudah, dokumen- dokumennya juga sama saja seperti saat melamar langsung ke suatu perusahaan.

Yang menjadi pembeda, hanya dari sisi media yang digunakan, hal utama adalah memiliki email, melengkapi dokumen, mulai menulis lamaran melalui email secara langsung.

Jika Kamu saat ini sedang mulai mencari pekerjaan, maka perlu panduan yang tepat tidak hanya dalam hal menulis surat lamaran atau resume tetapi juga bagaimana cara melamar kerja online dan cara melamar pekerjaan lewat email sehingga menarik perhatian HRD Manager sebagai perekrut.

Walaupun demikian, masih ada saja beberapa para pencari kerja yang tidak mengetahui metode mengirim lamaran lewat email dengan benar, sehingga tidak ada balasan ataupun respon dari perusahaan yang dilamar.

Oleh Sebab itu, sebaiknya teman- teman mengetahui hal tentang yang penting didalam mengirim surat lamaran kerja lewat email.

Cara melamar kerja Via email saat ini sangat effisien mengingat kecanggihan teknologi yang sangat pesat, sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan

Selain menghemat dari segi waktu juga menghemat dari segi biaya pembuatan surat lamaran dimana kita harus mengeprint hingga membeli amplop yang biayanya tidak sedikit.

Pastikan agar dokumen yang diperlukan oleh perusahaan anda persiapkan dengan benar susuai dengan apa yang perusahaan butuhkan seperti, Scan Sertifikat Toelf, Scan Sertifikat Pelatihan, Scan KTP, Scan Ijazah dan Transkrip Nilai, CV serta lain sebagainya

Persyaratan Membuat Surat Lamaran Kerja

  1. Surat Lamaran Kerja yang baik dan benar dengan bahasa yang formal
  2. CV yang baik dan menarik
  3. Scan Ijazah
  4. Scan Daftar Nilai
  5. Scan KTP
  6. Pas Photo Sesuai dengan yang diperlukan Perusahaan
  7. Scan Sertifikat Pendukung lainnya (jika ada)
  8. Pastikan FIle Lampiran Tidak terlalu besar
  9. Pastikan tidak mengedit/merubah file asli.